RSS

>Sabar, Syukur, Sholat

09 Jan

>

♣¤══¤۩۞۩ஜ ¤ SYUKUR ¤ ஜ۩۞۩¤══¤♣

Sudahkah kita bersyukur hari ini?

Bila kita diberi sesuatu oleh seseorang suatu barang, maka kita berterima kasih kepadanya seraya berdo’a kebaikan atas orang tersebut. Sebanyak kebaikan yang kita terima dari orang lain sebanyak itu pula kita berterima kasih atas pemberian tersebut. Namun berapa banyak kebaikan yang Allah berikan atas kita? dapatkan kita menghitungnya barang sedetik saja pemberian dari Allah. Lalu berapa banyak Syukur yang harus kita lakukan tiap detiknya karena banyaknya nikmat yang Allah berikan kepada kita? bisakah kita bersyukur sebanyak nikmat yang kita terima dari Allah?

Menurut Al-Habib Quraish Al-Athos, Syukur itu harus memiliki 3 komponen agar dapat disebut sebagai Syukur, yaitu hati, lisan dan badan. 3 komponen ini haruslah ada dalam syukur tersebut, dan bila ada satu saja yang tidak ikut dalam syukur maka belum dapat disebut sebagai syukur. Lalu bila begitu apakah wujud syukur itu? menurut beliau salah satu wujud syukur adalah Sholat dan Haji karena didalam Sholat dan Haji itulah ke-3 komponen tersebut dapat terpenuhi.

Lalu kemudian terfikir akan kita tentang ayat yang menyatakan bahwa “Sedikit diantara umat-Ku yang bersykur” padahal dalam 1 waktu sholat berapa orang yang sholat? dalam 1 musim haji berapa banyak yang berhaji? lalu kenapa Allah berfirman bahwa sedikit hambanya yang bersyukur? lalu bagaimana pula sahabat Umar ibn Khotob berdo’a agar dimasukkan kepada golongan yang sedikit tersebut? Lalu apakah kemudian kita juga termasuk golongan yang sedikit tersebut? ataukah ayat tersebut salah?

Mungkin inilah makna dari ucapan Habib, bila syukur itu memiliki 3 komponen, apakah sholat kita sudah menjadi wujud sykur kita? apakah hati kita hadir dalam sholat kita? baik saya sendiri masih merasa belum mampu menhadirkan hati secara mutlak didalam sholat, sehingga kemudian sholat yang saya kerjakan belum bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar. Bila saya mampu secara mutlak maka insyaAllah tidak bakalan saya melakukan barang 1 saja perbuatan keji dan mungkar.

Menurut Habib, sholat kita itu masih seperti orang yang mabok, yang antara hati dan kenyataannya tidak dapat sinkron sehingga yang terjadi adalah badan dan lisannya sholat tapi hatinya bertamasya entah sampai dimana. banyak yang berhaji tapi hatinya terkait dengan tanah airnya, hartanya, keluarganya, hadiah-hadiah yang harus dibeli, oleh-oleh, dll sehingga pantaslah Allah berfirman demikian, karena memang sedikit sekali dari kita yang mampu menghadirkan hatinya dalam setiap syukur yang kita lakukan.

Mungkin sekian dulu dari saya, maaf jika ada salah dan khilaf

♣¤══¤۩۞۩ஜ ¤ Pintu Kesadaran ¤ ஜ۩۞۩¤══¤♣

►¤ TAKJUB ¤
Pepatah jawa bilang, Ojo nggumunan ~ jangan mudah takjub. Ini tentu ditujukan ketika melihat kemampuan Makhluk, baik manusia ataupun Jin dan Khodam.
Karena takjub adalah termasuk salah satu kunci dari pintu kesadaran kita. Begitu kita takjub, maka pintu kesadaran terbuka. Dan dg mudah dia akan mengendalikan kita.
Takjublah kpd Allah, dan ucapkan MASYA’ ALLAH dan SUBHANALLAH, bila melihat keajaiban..

Para pecinta seni mistik dan benda-benda ghaib. Semacam akik, permata, pusaka, keris, dll. Sangat rentan terhadap bahaya utk dikuasai khodam dan jin penunggu benda mistik tsb. Sekilas si manusia yg jadi tuannya, namun lambat laun dia akan dibelokkan dari aqidah dan jauh dari agama…
Maka waspadalah selalu…

Selain Takjub. Jurus untuk memanipulasi pikiran dan mengendalikan orang adalah menimbulkan Rasa Bersalah. Orang diserang dg logika-logika yg menyudutkan dan menjatuhkan mental lawan melalui rasa bersalahnya.
Wahai sahabat, ketahuilah. Dalam suatu pertempuran, tidak ada salah & benar. Jadi jangan takut..
Maju terus pantang mundur,
walau… engkau dikeroyok.

►Setelah mencapai Pencerahan, kita dapat mengerjakan segalanya dengan cepat dan tepat. Jika batin kita masih gelap, kita jarang sekali mengerjakan sesuatu dengan benar. Maka kegelapan batin adalah dosa yang terbesar, sebaliknya Pencerahan batin adalah pahala yang terbesar. -Guru Ching Hai.

►Kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman.
Kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan. (SHORINJI KEMPO)
Berdakwah itu sesuai dg bahasa yg dipahami audiens. Adakalanya sesejuk embun pagi. Adakalanya menyengat bagai matahari siang. Itulah dakwah yg hidup & dinamis.

►Belajar tasawuf itu tidaklah menjadikan kita lemah. Justru membuat kita dapat bersikap dg tepat. Kasih sayang & kelembutan hati itu tdk sama dg kelemahan.
Karena sifat Allah itu bukan hanya Pengasih dan penyayang saja. Ada 99 asmaul husna. …Termasuk juga Maha Kuat dan Perkasa.

►Nabi Saw bersabda bahwa,“Seutama-utama amal adalah yang disertai dengan ilmu tentang Allah Ta’ala. Amal yang banyak tanpa disertai dengan ilmu tentang Allah Ta’ala adalah tidak berguna, dan amal yang sedikit jika disertai dengan ilmu tentang Allah Ta’ala adalah bermanfaat.”

“Katakanlah, ‘Jika kalian benar-benar mencintai Allah maka ikutilah aku, niscaya Allah akan mencintai kalian, dan mengampuni dosa-dosa kalian.’” (QS Ali Imran [3] : 31)

►Selamat pagi sahabat NAQS..
Sedikit ilmu namun bermanfaat, itu lebih baik dari segudang ilmu namun tdk pernah di pake.
Dzikir di NAQS Methode cuma satu, namun itu adalah raja dirajanya Dzikir. Fadzkuruni adzkurkum.. Dzikirmu disambut oleh DzikirNya.
Perbanyaklah syukur dg mengamalkan apa yg telah kamu peroleh utk menyelesaikan masalahmu sendiri, keluarga, & sahabatmu..

►Untuk mendoakan orang lain, seperti : merubah perilakunya agar menjadi baik, atau doa utk kesuksesan dan keberhasilan anak, atau utk membuka hatinya agar terbuka terhadap Islam.
cukup kirimi dia Doa fatihah dg rutin tiap selesai sholat fard…lu.

Demikian juga penyaluran energi NAQS utk penyembuhan. Baca aja s. Fatihah di saat menyalurkan energi dan akhiri dg doa, “ILAHI ANTA MAQSUDI WA RIDLOKA MATHLUBI.”

Demikian juga utk soal ekonomi, baca S. Alfatihah sehabis sholat fardlu. Lalu mintalah apa yg kau inginkan.

Insya Allah, Gusti Allah ngijabahi…

►Di saat berdoa, itu sama dg kita menanam sebuah benih. Maka rawatlah, siramilah, dan pupuklah. Agar benih itu tumbuh, dan berbuah. Bukankah Allah sudah mengajari kita lewat peristiwa-peristiwa di alam semesta. Bukankah seorang bayi umumnya bth 9 bulan di kandung ibu, baru bisa lahir.
Demikian juga doa. Bukankah Allah telah berjanji, “UD’UNI ASTAJIB LAKUM, Berdoalah maka akan Aku kabulkan.” janji Allah pasti ditepati.

Oleh karena itu berdoalah dg penuh iman dan keyakinan, artinya tetap teguh keyakinanmu walau belum terlihat hasil doamu.. Tetap buka hati dan fikiran, karena jawaban Doa kita terkadang datang dalam bentuk lain dan dari arah yg tiada kita sangka. Oleh karena itu langkah selanjutnya setelah berdoa adalah : Sabar, syukur, eling dan waspada..

►”Barangsiapa keluar dari kehinaan maksiat menuju kemuliaan taat, maka Allah akan menjadikan ia kaya tanpa harta, kuat tanpa tentara, dan menang tanpa bala.” (Nashaihul ‘ibad – syekh Nawawi)
►Sugih tanpa bondo atau kaya tanpa harta maksudnya, walaupun dia tdk kaya harta namun dia dapat merasakan ketenangan & kebahagiaan hidup. Hal ini berarti secara ekonomi dia senantiasa dicukupi Allah, walaupun tdk sampai berlebih.
►Yang pertama adalah Kaya Jiwa, lalu Kaya Ilmu, kemudian Kaya Saudara & Harta.
Itu urutannya kang babeena azam. Kecuali anda dapat harta warisan, langsung kaya mendadak. Ha..ha..ha..

►”Barangsiapa berniat untuk memperoleh akhirat, maka Allah menghimpunkan potensinya, membuatnya kaya jiwa dan duniapun datang padanya dengan berlimpah. ‎Tetapi, barangsiapa berniat memperoleh dunia, maka Allah mencerai beraikan urusannya, membuat kemelaratan di depan matanya dan tidak memperoleh dunia, kecuali apa yg telah ditentukan untuknya.” (HR. Ibnu Majah)
diambil dari kitab Nashaihul ‘Ibad karya Syekh Muhammad Nawawi Ibnu Umar Al-Jawi.

♣¤══¤۩۞۩ஜ ¤ SABAR & SHOLAT ¤ ஜ۩۞۩¤══¤♣
Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat,sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar” (Q.s. al-Baqarah [2]: 153).
Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) salat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk,
yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya. (Al Baqarah 45-46)

►¤SABAR¤
Adalah suatu kondisi medan energi pribadi yang bergetar dengan kokoh, stabil, & dinamis. Sehingga intrusi maupun interferensi gelombang energi yang datang dari luar sedahsyat apapun terjangan gelombang itu tidak dapat mengusik kestabilan getarannya. Dia tetap kokoh tegak berdiri dan tetap berputar mengorbit/thowaf pada inti Cahaya Kehidupan.

►Sakinah
adalah sebuah mekanisme auto balance yang menyertai kondisi sabar. Yaitu sebuah mekanisme yg akan memulihkan kondisi ketenangan dinamis sebuah medan energi pribadi, yg diakibatkan oleh guncangan yg terjadi akibat adanya sebuah benturan dari terjangan badai energi.

►Sholat adalah puncak dari semua pelatihan di dalam NAQS Methode. Syari’at, tharekat, hakekat, & makrifat semuanya terkumpul dalam sholat.
Di saat anda sholat, diri anda sedang beresonansi dg spektrum energi dari 7 lapis langit dan 7 lapis bumi.
Tegakkanlah sholat dg sempurna. Itulah pintu meraih kesuksesan abadi dunia akherat.

►Inti sari dari pelajaran syariat adalah pelajaran mengenai kedisplinan dalam menempuh jalan kebaikan.

Dan intisari tharekat adalah formulasi khusus dari pelajaran syareat agar tujuan dari pelaksananaan syariat itu bs tercapai dg efektif dan efisien.
Intisari hakekat adalah tumbuhnya kesadaran diri akan jati diri yg sejati dan hubungannya dg alam semesta dan Tuhan.

Dan intisari Makrifat adalah tumbuhnya pohon kebijaksanaan & kesadaran ilahiah (kecerdasan spiritual) di dalam diri.

Hasil dari kesemuanya itu akan terlihat pada meningkatnya kualitas sholatnya, yaitu tercapainya kekhusyu’an di dalam sholat dan ke ikhlasan dalam beribadah.
Sholat yg macam inilah yg disebut dg Assholatu mikrojul mukminin (sholat adalah pengalaman mikrajnya orang yg beriman). Serta sholat macam inilah yg mempunyai bekas yg mendalam di dalam kepribadian, sehingga terjadilah behaviour transformation (perubahan perilaku) yg baik, yg menjauhkannya dari perbuatan keji dan munkar.

►Sahabat Utsman r.a. Berkata :
ada sembilan kemuliaan utk orang yg menegakkan sholat.
1. Dicintai Allah swt.
2. Sehat badannya.
3. Dijaga oleh malaikat.
4. Turun berkah pada rumah tangganya.
5. Dari wajahnya memancar aura yg cemerlang.
6. Allah akan melembutkan hatinya.
7. Bisa melewati shirathal mustaqiem secepat kilat.
8. Selamat dari apa neraka.
9. Allah akan menempatkannya beserta orang-orang yg tdk takut dan tdk sedih (wali-wali Allah).

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: